PWG ----"Guyub Rukun Nang Perantauan Karo Kampunge"

Rabu, 16 Agustus 2017

Silaturahim Ke 11 PWG, Semangat Membangun Usaha Untuk Menopang Keberlangsungan PWG

Jakarta - Selang satu bulan setelah Hari Raya Idul Fitri, Keluarga Besar Paguyuban Warga Gadog (PWG) kembali bertemu dan berkumlpul dalam satu pertemuan silaturahim yang diadakan rutin setiap dua bulan sekali. 

Pertemuan dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2017 di kediaman salah satu senior PWG yang sudah merantau sejak tahun 80-an yakni Lik Arsih betempat di Kayumanis, Matraman, Jakarta Timur. 

Dengan telah terselenggaranya pertemuan silaturahim yang diadakan untuk ke sebelas kalinya ini menujunjukan masih adanya satu semangat untuk terus menjalin tali silaturahim dan kekeluargaan diantara warga gadog yang ada diperantauan dalam satu wadah PWG. 

Beberapa hal dibahas bersama diantaranya laporan dan evaluasi pelaksanaan Kegiatan Santunan dan Halal Bihalal PWG Pada Hari Raya Idul Fitri 1438H/2017M yang sudah dilaksanakan secara lancar dan sukses. Selain itu pula dibahas tentang rencana kegiatan PWG kedepan serta membicarakan potensi bisnis atau usaha yang perlu dikembangkan dalam rangka menopang keberlangsungan PWG. 

Sebagai permulaan, kami penulis selaku Sekreatris PWG mencoba untuk memulai dari hal yang kecil. Potensi yang sudah ada seperti penjualan kasur busa INOAC yang selama sudah dilakukan oleh Ketua PWG coba kami gunakan sebagai produk-produk yang ditawarkan oleh PWG untuk djual baik melalui online maupun offline. 

Sebagian euntungan dari hasil penjualan kasur tertebut, sebagian kami sisihkan untuk menambah kas PWG terutama untuk kas dana halal bihalal yang diantaranya untuk kegiatan santunan anak yatim dan janda tua kurang mampu. Semoga dan mudah-mudahan usaha ini akan mendapatkan jalan kemudahan sebagai batu loncatan untuk membangun usaha atau bisnis PWG.

PWG Dukung Kegiatan Perayaan HUT RI Ke 72 di Gadog 

Selain hal diatas, karena pada pertemuan kali ini bertepatan dengan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 semua sepakat bahwa PWG mendukung kegiatan warga gadog yang dikoordinasikan oleh Karang Taruna untuk merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72.

Meskipun tidak banyak, bantuan keluarga besar PWG sebesar RP 1 jt mudah-mudahan akan sedikit membantu memperlancar kegiatan perayaan HUT RI di wilayah gadog. Bantuan sebagai bentuk partisipasi dan bentuk perhatian Keluarga Besar PWG terhadap kampung halaman Gadog meski saat ini tinggal di peratauan. Semoga ditahun - tahun mendatang PWG bisa memberikan dukungan yang lebih baik lagi. Aamiin