PWG ----"Guyub Rukun Nang Perantauan Karo Kampunge"

Rabu, 05 Juli 2017

Idul Fitri 1438H/2017M, Keluarga Besar PWG Kembali Santuni Anak Yatim/Piatu dan Janda Tua Kurang Mampu

Gadog - Keluarga Besar Paguyuban Warga Gadog (PWG)  kembali  mengadakan kegiatan bhakti sosial berupa pemberian santunan kepada anak yatim / piatu, janda tua kurang mampu dan kaum duafa di wilayah kampung halaman Dusun Gadog /RW 01 Desa Kuntili, Kecamatan Sumpiuh. Kegiatan sosial ini dilaksanakan oleh PWG untuk kedua kalinya sebagai bentuk rasa kepedulian kepada sesama warga dan saudara yang membutuhkan di kampung halaman Dusun Gadog.


Seperti halnya pada pelaksanaan tahun yang lalu, kegiatan santunan PWG dilaksanakan bersamaan dengan moment perayaan hari Raya Idul Fitri 1438H/2017M. Meskipun nominalnya tidak banyak, namun diharapkan saudara dan sedulur se-kampung yang sedikit kurang beruntung dapat merasakan kebahagiaan bersama warga yang lain terutama dengan seluruh Keluarga Besar PWG yang merupakan warga gadog di perantauan.


Secara teknis, santunan diberikan satu hari (H-1) sebelum Hari Raya Idul Fitri. Perwakilan dari PWG yang juga didampingi pihak Karang Taruna RW 01 secara langsung mendistribusikan dan menyampaikan amanah dari Keluarga Besar PWG kepada warga yang berhak mendapatkan santunan tersebut.

Tahun lalu sekitar 29 orang mendapatkan santunan, Alhamdulillah pada tahun ini PWG bisa menambah jumlah orang yang disantuni menjadi 33 orang masing – masing terdiri dari 4  anak yatim/piatu, 13 orang janda tua kurang mampu dan 16 orang Kaum Duafa. 33 penerima santunan tersebut berasal dari lingkungan RT 01 sampai RT 06 di wilayah RW 01 Desa Kunitili.

Sebenarnya, bertambahnya jumlah orang yang mendapatkan santunan satu sisi menunjukan bahwa PWG mampu berbuat lebih, namun satu sisi juga menunjukan keprihatinan yang mendalam bahwa hal tersebut mencermikan tingkat kesejahteraan warga di Dusun Gadog memang memerlukan perhatian yang serius.

Terlepas dari hal tersebut, Keluarga Besar PWG tetap ingin terus menunjukan bahwa keberadaannya dapat manfaat meskipun sekecil apapun itu untuk lingkungan kampung halaman Dusun Gadog. Meskipun dengan kemampuan yang terbatas, namun PWG dengan semangat kegotongroyongan dan kekeluargaan secara bersama-sama mudah-mudahan hal tersebut dapat terus terwujud di masa-masa yang akan datang.

Mengakhiri tulisan ini, kami selaku Panitia Halal Bihalal PWG Pada Hari Raya Idul Fitri 1438H/2017M menyampaikan banyak ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak donator yang merupakan Keluarga Besar PWG. Karena sampai saat ini, memang dana untuk kegiatan santunan merupakan swadaya dan sumbangan secara mandiri dari Keluarga Besar PWG, tanpa dukungan dari pihak luar.


Panitia dan juga Pengurus PWG hanya dapat berdoa, semoga amal ibadah yang dilakukan seluruh Keluarga Besar PWG melalui kegiatan santunan pada tahun ini diterima dan mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT. Aamiin…