PWG ----"Guyub Rukun Nang Perantauan Karo Kampunge"

Minggu, 30 Juli 2017

Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1438H/2017M Keluarga Besar PWG dan Warga Kuntili Gadog

Gadog - Keluarga Besar Paguyuban Warga Gadog (PWG) pada Hari Raya Idul Fitri 1438H/2017M  kembali sukses mengadakan acara Halal Bihalal yang dilaksanakan dalam bentuk Pengajian dan Santunan. Acara tersebut dilaksanakan pada H+3 Lebaran atau  3 Syawal 1438H / 27 Juni 2017 di Masjid At-taqwa, RW 01 Desa Kuntili, Sumpiuh, Banyumas.

Acara Halal bihalal ini menjadi acara tahunan yang kedua dilaksanakan oleh PWG sekaligus menunjukan bahwa PWG masih tetap bimbingan Allah SWT sehingga memiliki kemampuan untuk terus berkontribusi di kampung halaman.

Walaupun dilaksanakan secara sederhana, tetapi ini menjadi kebanggaan yang lebih bagi Warga Gadog pada umumnya atas kehadiran dan terbentuknya PWG, yang mungkin tidak dimiliki oleh wilayah lain. Acara dihadiri langsung oleh Kades Bapak Abbas Wahyudi dan juga perangkat, tokoh masyarakat dan juga sepuh pinispuh di lingkungan RW 01 Kuntili.

Dengan dibantu pihak remaja – remaja dari Karang Taruna dan juga  IRMA Masjid Attaqwa, semua rangkaian acara berjalan dengan lancar,  dimulai dari penampilan dan sajian lagu oleh Group Hadroh IRMA, pembacaaan Ayat Suci Alquran, sambutan Ketua Panitia PWG, Sambutan Ketua DKM Masjid Attaqwa dan juga Sambutan Bapak Kades Kuntili.  Sebelum acara inti berupa pengajian atau tausyiah dari Bapak Kyai asal Kebumen, pada kesempatan tersebut diserahkan secara simbolis santunan kepada Anak Yatim.

Atas terselenggaranya kegiatan Halal BIhalal yang disisi dengan pengajian ini, Ketua DKM Masjid Attaqwa Dusun I Kuntili Bapak Maimun dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Keluarga Besar PWG.

Menurutnya, acara ini merupakan kegiatan baik dan positif sehingga perlu terus didukung, apalagi dalam penyelenggaraannya ada kolaborasi memberdayaakan remaja-remaja dari Karang Taruna dan IRMA. Beliau juga sangat mendukung terbentuknya PWG yang menjadi wadah menyambung tali silaturahim Warga Gadog di perantauan sekaligus turut berkontribusi untuk kemajuan  kampung halaman Gadog.

“Dengan terbentuknnya PWG dengan misi dan visinya yang baik yang tidak hanya diperantauan tetapi masih ingat tumpah darahnya di Gadog, Saya selaku DKM mendukung karena itu semuanya adalah kegiatan yang positif, kegiatan yang baik karena disalurkan dalam bentuk  kegiatan sosial”, tuturnya.

Mewakili perangkat dan warga Gadog, Ketua DKM lebih lanjut juga  menyampaikan terimakasih kepada Keluarga Besar PWG yang beberpa waktu lalu telah berpartisipasi menyalurkan dana guna mendukung perawatan dan pemeliharaan Gedung  Balai RW 01 Kuntili.

Senada dengan Ketua DKM Masjid Attaqwa Dusun I Kuntili, Kepala Desa (Kades) Kuntili Bapak Abbas Wahyudi  dalam sambutannya juga Menyampaikan terimakasih kepada  seluruh Keluarga Besar PWG yang telah menyelenggarkan acara halal bihalal dengan disisi pengajian/ tausyiah. “Mudah - mudahan acara ini bermanfaat untuk dunia dan akhirat. Dan juga kegiatan santuan untuk anak yatim, jompo dan fukoroh, mudah - mudahan yang telah turut berpartisipasi selalu mendapatkan kesehatan, dan keleluasan rezeki. ”, harapnya.