PWG ----"Guyub Rukun Nang Perantauan Karo Kampunge"

Rabu, 12 April 2017

Pertama Dalam Sejarah, Dusun Kuntili Gadog Dikunjungi Bupati Banyumas

Gadog - Pertama dalam sejarah yang sejauh ini kami ketahui, baru pertama kalinya Kampung atau Dusun kelahiran kami Dusun Gadog, Desa Kuntili RW 01, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas dikunjungi oleh pejabat setingkat Bupati. Sejarah tersebut terukir saat kunjungan Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein yang dilakukan, Selasa (11/4) dalam rangka meresmikan menghadiri peringatan Isro Miroj Nabi Muhammad SAW  sekaligus meresmikan Gedung PAUD Madrasah Diniyah Masjid Attawa.

Selain itu, dalam kunjungan ini, Bapak Bupati Banyumas selaku Ketua Dewan Pembina Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banyumas juga berkesempatan menyerahkan secara simbolis bantuan  berupa bedah rumah untuk salah satu Warga Dusun Gadog dari Baznas Kabupaten Banyumas.

Kunjungan Bapak Bupati Banyumas ke Desa Kuntili ini bukan untuk pertama kalinya, sebelumnya juga pernah dilakukan beberapa bulan yang lalu saat kegiatan peresmian Pasar Desa Kuntili. Kehadiran dan kunjungan Bapak Bupati Banyumas tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi Warga Dusun Gadog khususnya dan Warga Desa Kuntili pada umumnya.

Hal tersebut menandakan bahwa Wilayah dan Masyarakat Banyumas yang berada ujung Timur dan Selatan jauh dari pusat pemerintahan daerah tingkat Kabupaten Banyumas mendapat perhatian baik dari segi kesejahteraan maupun insfrastruktur.

Kami seluruh Keluarga Besar PWG para warga Dusun Kuntili Gadog yang hidup merantau jauh dari tanah kelahiran Dusun Gadoh juga merasakan kebanggaan tersebut. Selanjtunya dengan moment kunjungan Bapak Bupati tersebut, diharapkan akan menjadi titik awal bangkitnya semangat Warga Gadog untuk terus maju bersama membangun Dusun Gadog baik dari segi Agama, Sosial, Ekonomi, dan juga saran prasarana lainnya.

Bentuk perhatian baik dari Pemerintah Desa hingga Pemerintah Kabupaten diharapkan juga diikuti oleh semangat kerja keras dan gotong royong seluruh elemen warga Gadog sehingga akan tercipta suatu sinergi terciptanya Dusun Gadog yang aman, tentram dan sejahtera.

PWG yang baru saja belajar tentu saja belum banyak bisa membantu, namun demikian mudah-mudahan di masa mendatang PWG bisa semakin solid dan mampu berkiprah memberikan sumbangsih bagi pembangunan tanah kelahiran Dusun  Gadog. Aamiin