PWG ----"Guyub Rukun Nang Perantauan Karo Kampunge"

Senin, 09 Januari 2017

Semangat Baru di Tahun 2017, PWG Bentuk Timsus Bidang Kesra

Bekasi, PWG - Tahun baru semangat baru, begitulah kira-kira bagi Keluarga Besar PWG. Mengawali tahun 2017 tepat pada hari yang baik 8 Januari 2017, PWG mengadakan pertemuan silaturahim yang sekelian kalinya dengan semangat yang baru.

Pertemuan yang ke 8 tersebut menandakan terus berjalannya tali silaturahim Keluarga Besar warga Kuntili Gadog yang ada diperantauan khususnya di wilayah Jabodetabekerta. Kalau mengikuti perkembangan yang lagi ngetren, tanggal pertemuan PWG memang sangat spesial, yaitu ada angka 8.

Bagaimana tidak, bisa dilihat dari pertemuan ke 8 yang dilaksanakan pada tanggal 8 dan kalau  dijumlahkan bulan 1 dan angka akhir dari tahun yaitu 7 maka ketemunya juga 8. Jadi 888, sangat spesial bukan, tapi bukan salep 88 lohhhhh…..hehheheh (becanda).

Terlepas dari angka 8, karena semua angka sama baiknya, tidak ada bedanya, semua tanggal, hari dan tahun juga sama semua diberkahi Allah SWT. Yang paling diberkahi adalah kualitas pertemuan tersebut, sungguh sangat menambah semangat bagi seluruh Keluarga Besar PWG terutama semangat di awal tahun 2017 ini.

Semoga semangat tersebut selalu mendapat rahmat dan ridho dari Allah SWT untuk menuntun Keluarga Besar PWG maju bersama – sama dalam semangat kegotongroyongan mewujdukan  visi PWG “Guyup Rukun Nang Perantauan Karo Kampunge”.

Semangat dan kualitas pertemuan kali ini terlihat dari banyaknya point penting yang disepakati bersama untuk kemajuan PWG. Pertemuan tidak hanya kongko2, ndopok ngalor ngiduk bahasa ngapake, namun lebih dari itu banyak sekali hal yang menjadi konsent para sedulur PWG yaitu terutama bhakti PWG di bidang sosial untuk mewujudkan Kesejahteraan baik Warga Kuntili Gadog yang ada diperantauan maupun di kampung halaman tempat kelahiran dan dibesarkan.

Bhakti PWG di bidang Kesra sudah mulai dipikirkan dan disusun dalam pertemuan tersebut, satu langkah awal PWG adalah dengan membentuk Tim Khusus (Timsus) Bidang Kesra. Tim tersebut diharapkan akan menjadi kepanjangan tangan PWG dalam menyusun program – program di bidang Kesra sehingga lebih terarah dan tepat sasaran.

Meskipun hanya organisasi kecil, namun itu adalah bentuk semangat kegotongroyongan yang merupakan warisan nenek moyang dan leluhur bangsa Indonesia. Semangat persatuan dan kesatuan dalam kebersamaan akan menjadi pondasi yang sangat kuat mewujudkan cita-cita PWG untuk turut memberikan sumbang sih dan kepedulian sosial di bidang Kesra baik untuk warga Kuntili Gadog yang ada di perantauan maupun di kampung halaman.

Semoga langkah awal di awal tahun 2017 ini akan terus mendapat ridho dari  Allah SWT dan mendapat dukungan dari semua pihak. Amin.


Salam TOSS (Tekun, Optimis, Semangat lan Sabar)