PWG ----"Guyub Rukun Nang Perantauan Karo Kampunge"

Senin, 24 Oktober 2016

Silaturahim Ke 7 PWG, Momentum Untuk Bersilaturahim Ke Senior

Jabodetabekerta - Dua bulan mungkin ternyata waktu yang terlalu singkat, dimana baru akhir Agustus 2016 lalu Paguyuban Warga Gadog mengadakan pertemuan rutin silaturrahim ke 6 di Kerawang, seminggu lagi pada tanggal 30 Oktober 2016 segenap Keluarga Besar PWG akan kembali bertemu bersilaturahim memelihara rasa persaudaraan sebagai orang yang sama – sama berasal satu kampung halaman.


Hidup di perantauan seperti Kota Jakarta dan Sekitarnya dengan berbagai rutinitas di pekerjaan maupun keluarga di masyarakat, kadang memang sulit untuk menyempatkan waktu untuk saling bertemu bersilaturahim baik dengan sanak family, kerabat, saudara, teman, ataupun orang – orang terdekat.

Untuk itu, mudah-mudahan dengan adanya Acara Rutin Silaturahim PWG yang dijadwalkan setiap dua bulan sekali setidaknya akan kembali menyambung silaturahim diantara warga Gadog yang ada diperantauan.

Memang, kemajuan teknologi saat ini telah banyak membantu menghubungkan satu sama lainnya agar komunikasi tetap berjalan. Namun demikian, silaturahim di dunia nyata pastinya akan lebih terasa manfaatnya dan terasa hubungan pesaudaraan yang mendalam. Apalagi bertemu orang- orang yang satu kampung halaman tentu memiliki makna dan kesan tersendiri.

Biasanya, setiap acara Silaturahim PWG memiliki makna tersendiri, seperti sebelumnya setahun lamanya yang dilaksanakan di berbagai tempat baik di Bekasi, Cikarang, Tangerang, Jakarta dan Kerawang.  Acara Silaturahim ke 7 PWG kali ini juga memiliki yang kembali akan dilaksanakan di daerah Jakarta.

Petemuan Silaturahim tersebut dinilai menjadi momentum yang sangat istimewa, pasalnya kebetulan tempat pertemuan akan dilaksanakan di salah satu orang yang paling senior yang telah merantau sejak tahun 1980-an yakni Lik Paryan yang juga saat ini menjadi salah satu Pembina PWG.

Kesediaan beliau meluangkan waktu dan tempatnya untuk menjadi tuan rumah bagi pertemuan silaturahim segenap Keluarga Besar PWG sangat diapresiasi. Dukungan dan dorongan beliau juga sejak awal telah diberikan kepada PWG.

Mudah-mudahan pertemuan nantinya akan berjalan dan lancar sesuai dengan harapan bersama. Untuk itu guna menyukseskan acara tersebut maka, kami Pengurus PWG sangat mengharapkan kehadiran segenap Keluarga Besar PWG khususnya yang bertempat tinggal di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Kerawang dan Purwakarta.

Tidak bosan-bosannya kami mengajak mari untuk meluangkan waktu sejenak kita untuk saling bertemu, bersilaturahim, membina persaudaraan dan kekeluargaan satu kampung halaman Gadog, Desa Kuntili, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas.


Sampai jumpa nanti. Kami tunggu kehadirannya…….