PWG ----"Guyub Rukun Nang Perantauan Karo Kampunge"

Senin, 29 Agustus 2016

Akhirnya Sedulur Gadog Bisa Kumpul di Kerawang, Terimakasih Yang Sudah Datang

Kerawang - Alhamdulillah Pertemuan Silaturahim Ke – 6 PWG telah dapat dilaksanakan dengan lancar pada Hari Minggu, 28 Agustus 2016 di Kerawang. Bertempat di kediamannya Ketua PWG Sdr Sugeng R, sedulur Gadog baik yang jauh dari Tangerang, Jakarta, Bekasi maupun Purwakarta dapat berkumpul kembali untuk terus melestarikan budaya silaturahim.

Meskipun cuaca terik panas hari itu dan jarak yang jauh, tapi hal tersebut tak menyurutkan niat Sedulur Gadog untuk hadir, terutama yang dari ujung Tangerang, Jakarta dan Purwakarta. Mudah – mudahan sedulur kabeh selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan dunia akherat (amin).

Seperti prediksi sebelumnya, tingkat kehadiran akan menjadi PR dalam setiap pertemuan PWG. Tak meningkat dari pertemuan sebelumnya, kali ini di Kerawang apabila dilihat dari  daftar hadir, tak kurang hanya 15 orang tercatat.

Meskipun demikian, Silaturrahim PWG tetap berjalan. Tidak mengapa, semua bisa memaklumi atas ketidakhadiran sedulur Gadog yang lain yang memang kemungkinan ada hal yang jauh lebih penting. 

Ketidakhadiran mudah-mudahan bukan menjadi masalah bagi PWG untuk terus maju. Karena yang tidak hadir tentunya juga pasti akan terus memberikan dukungan untuk PWG baik secara moril maupun materiil.

Pertemuan Silaturahim Ke-6 PWG di Kerawang sekaligus menjadi pertemuan 1 Tahun PWG dimana moment tersebut menjadi kesempatan untuk merefleksikan apa yang telah dilakukan dan merencanakan apa yang akan dilakukan 1 tahun kedepan.

Semua Sedulur PWG menyampaikan dan mengungkapkan  apresiasi atas capaian PWG selama 1 tahun, dan berharap kedepan dapat lebih baik lagi. Untuk itu, pertemuan tersebut pun menjadi waktu yang tepat untuk saling berbagi pikiran bagaimana PWG melangkah dan terus memberikan kontribusi bagi kampung halaman.

Sedulur PWG sepakat Acara “Santunan” yang sudah sukses dilaksanakan pada saat lebaran yang lalu, diharapkan terus menjadi agenda pokok rutin tahunan PWG. Karena itu adalah salah satu wujud nyata secara langsung kontribusi PWG secara sosial untuk kampung halaman.

Untuk menyukseskan agenda atau rencana PWG tahun depan, maka segala sesuatu perlu sudah disusun dari mulai saat ini juga. Dan mudah-mudahan, kedepan PWG terus semakin mendapat dukungan dari seluruh Sedulur Gadog yang ada diperantauan dimanapun berada, sehingga kontribusi untuk kampung halaman juga semakin meningkat.


Akhir kata, kami atas nama Pengurus PWG dan juga tuan rumah menyampaikan terimakasih kepada sedulur PWG yang sudah meluangkan waktu untuk datang di Kerawang. Semoga Silaturahim tetap terjalin, sehingga moto PWG "Guyub Rukun Nang Perantauan Karo Kampunge" tak hanya sekedar slogan.