PWG ----"Guyub Rukun Nang Perantauan Karo Kampunge"

Jumat, 10 Juni 2016

PWG Bersifat Sosial, Dibangun Atas Dasar Kesadaran dan Keikhlasan



Gadog sebuah dusun kecil masuk dalam Administrasi Wilayah Desa Kuntili Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas. Sebuah dusun yang kami tinggalkan 17 tahun lalu. Selain kami, dari generasi ke generasi, sudah banyak putera – puteri Gadog terbaik sejak tahun 80-an banyak yang merantau meninggalkan Kampung kelahiran Gadog guna menggapai cita-cita yang lebih baik.

Meskipun telah lama kami tinggalkan, kami tak kan melupakan kampung kelahiran dimana banyak kenangan tak terlupakan disana. Beberapa diantaranya tergerak bergandengan tangan secara bersama-sama mewujudkan keinginan untuk tetap memberikan kontribusi meskipun sekecil apapun itu untuk Gadog baik berbentuk matiriil maupun non materiil. 


Kebersamaan tersebut disatukan dalam satu Wadah PWG (Paguyuban Warga Gadog). PWG dibentuk atas dasar kesadaran dan keikhlasan sesuai kemampuan untuk secara bersama-sama bergotong royong memberikan yang terbaik untuk kampung tercinta Gadog. 

Dengan kebersamaan dan kegotongroyongan diharapkan segala sesuatu yang berat akan terasa ringan. Dengan kesadaran dan keikhalsan pula diharapkan akan melahirkan suatu yang bermanfaat baik secara duniawi maupun akhirat.

Tanpa adanya paksaan semua bergandengan tangan, tanpa membedakan status sosial semua Warga Gadog diperantauan berjalan bersama beriringan menuju satu titik kebaikan. Alangkah indahnya bila terwujud kebersamaan itu. Semoga Allah senantiasa memberikan bimbingan, sehingga cita-cita PWG dapat terwujud.

Berbuat tanpa pamrih adalah kuncinya....salam sukses selalu...