PWG ----"Guyub Rukun Nang Perantauan Karo Kampunge"

Sabtu, 09 Januari 2016

Jarak Geografis dan Kesibukan Jadi Kendala Tersendiri, Namun Silaturrahim PWG Harus Tetap Jalan

PWG - Pertemuan Silaturrahim Ke-3 Paguyuban Warga Gadog (PWG) dilaksanakan hari ini Minggu 10 Januari 2016. Jauh hari sebelumnya, kami sudah mempredeksi acara ini akan ada tantangan terutama masalah kehadiran warga. Maklum tempat pertemuan kali ini cukup jauh diujung paling Barat wilayah Jabodetabek.

Mendekati Hari H, seminggu sebelumnya kami selaku penyampai dan penyambung informasi kepada segenap Warga Gadog  yang ada di Jabotabekerta sudah secara intent menyampaikan dan mengajak kepada untuk hadir dalam pertemuan.

Setelah konfirmasi masalah kehadiran sampai H-1 dan hingga saat ini, sesuai predikasi sebelumnya Warga yang akan hadir kemungkinan hanya beberapa persen, terutama Warga yang tinggal di luar Tangerang.  

Meskipun demikian hal ini tetap bisa dimaklumi dan Silaturrahim ke 3 PWG di Tangerang harus tetap berjalan sesuai rencana. Jarak yang jauh dimana posisi Wilayah Tangerang berada paling ujung barat menjadi kendala terutama bagi ibu-ibu, disamping itu kendala lainnya juga terkait kesibukan yang tidak dapat ditinggalkan.

Meskipun beberapa warga tidak bisa hadir, mereka tetap memberikan dukungan dan berharap Pertemuan Silaturahim ke-3 PWG dapat berjalan lancar dan sukses. Seperti halnya  yang disampaikan Agus Purwanto selaku Koordinator Wilayah (Korwil) Purwakarta sebagai berikut;

 “Ass. Aku sebagai Korwil Purwakarta  njaluk agunging pangapurane  kepada Anggota PWG mungkin pertemuan ngesuk dina Minggu kang Purwakarta ora ana perwakilan sing teka, dengan alasan pada mlebu kerja. Apapun keputusane aku dan kawan kawan tetap mendukung mungkin pertemuan berikute aku dan kawan kawan bisa hadir. Matur suwun”.

Sementera itu, Sugeng R selaku ketua menyampaikan rasa maklumnya, “OK, nek kerja ya aja sampae ditinggalna…soale kue pokok”, balasnya.

Demikiann juga Warga PWG yang lain telah menyampaikan permintaan maaafnya atas ketidakhadiran mereka pada Pertemuan Silaturahim ke-3 PWG. Mas tri yang tinggal di pondok gede menyampaikan, “Nyuwun sewu sedulur kabeh, kiye aku lagi ana gawean  khusus, aku ra bisa teka ngapurane bae”.

Meskipun beberapa Warga PWG tidak bisa hadir, namun Pertemuan Silaturahim ke-3 PWG tetap akan berjalan dan diharapkan Warga yang di Wilayah Tangerang dapat meluangkan waktunya, merelakan untuk meninggalkan urusan yang lain dan menyempatkan diri hadir pada pertemuan yang penting tersebut, karena pertemuan serupa dilaksanakan di Tangerang mungkin kesempatannya bisa entah kapan. Bisa satu tahun lagi atau mungkin lebih.


Untuk itu, kami mengajak dan sangat berharap Warga Gadog yang ada di Wilayah Tangerang untuk hadir Pertemuan Silaturahim ke-3 PWG, ayo kita bertemu  dan menjalin rasa persaudaraan sesama Warga yang lahir di kampung tercinta Gadog.