PWG ----"Guyub Rukun Nang Perantauan Karo Kampunge"

Minggu, 10 Januari 2016

Berawal Pesimis Akhirnya Optimis, Salam Dua Jempol Untuk Warga Gadog di Tangerang

PWG - Alhamdulillah, Silaturrahim Ke 3 Paguyuban Warga Gadog (PWG) di Tangerang tanggal 10 Januari 2016 telah dilaksanakan dan berjalan sukses dan lancar. Kesuksesan ini tentunya tidak luput dari doa dan dukungan semua Warga Gadog khususnya yang ada di perantauan wilayah Jakarta, Bogor Tangerang, Bekasi, Kerawang lebih khusus lagi yang ada di Tangerang.


Awalnya sempat merasa pesimis, apakah pertemuan tersebut akan berjalan sesuai yang diharapkan. Karena jujur saja, rasa pesimis itu muncul setelah semaksimal mungkin mengajak saudara –saudara Warga se- kampung  Gadog khususnya yang telah hadir pada pertemuan-pertemuan sebelumnya, yang pada H-1 telah menyampaikan konfirmasinya atas ketidakhadiran mereka pada pertemuan tersebut.  Hanya beberapa orang saja yang menyampaikan kepastian untuk bisa hadir.

Rasa pesimis itu diperkuat atas prediksi sebelumnya bahwa tantangan Pertemuan Silaturrahim ke 3 di Tangerang  terutama adalah masalah kehadiran warga. Maklum tempat pertemuan kali ini cukup jauh diujung paling Barat wilayah Jabodetabek. Jarak yang jauh dimana posisi Wilayah Tangerang apalagi Pasar Kemis yang berada paling ujung barat, menjadi kendala terutama bagi ibu-ibu, disamping itu kendala lainnya juga terkait kesibukan yang tidak dapat ditinggalkan.

Namun, berbekal dengan tekat yang bulat untuk kemajuan PWG kedepan, Silaturrahim Ke 3 Paguyuban Warga Gadog (PWG) di Tangerang harus tetap jalan terus. Satu-satunya harapan adalah bertumpu pada Warga yang ada di Tangerang, itu sepenuhnya diserahkan kepada Tuan Rumah dalam hal ini Budijoos. Maklum saja, warga gadog yang di Tangerang sama sekali belum bisa diprediksi dan didata berapa jumlahnya. Hanya beberapa yang sudah masuk itungan, itupun hanya lewat komunikasi dunia maya. Dalah hati berharap mudah-mudahan ada keajaiban, Warga Gadog yang di Tangerang tergerak hatinya untuk hadir.

Berbekal alamat yang telah diberikan Budijoos selaku tuan rumah tepatnya di Perumahan Bumi Asih Pasar Kemis, kamipun berangkat. Meskipun tidak hafal daerah tangerang, dengan kemudahan teknologi sekrang, nyampe juga di tempat yang dituju.

Lebih dari jam 10-an pagi sampai juga di tempat istananya Budijoos. Siang itu cuaca cukup cerah dan mendukung, namun tak beda jauh dari Bekasi, Tangerang ternyata juga woooo panasnya luarrr biasaaaaa. Sambil menunggu warga gadog dan ketua yang memang belum nyampe – nyampe, Cuaca panas sedikit terobati dengan suguhan Air Es segar dari tuan rumah…. Nyesss rasanya.

Satu hal yang membuat lega juga, ternyata tampak terlihat banyak warga saudara-saudara sekampung Gadog yang tinggal di Wilayah Tangerang yang hadir. Sedikit bingung melihatnya, banyak wajah - wajah baru dan asing yang tak kami kenal. Hanya Cuyong (Cahyo) yang terlihat Warga Gadog yang sudah taka sing lagi (karena satu generasi). Yang lainnya siapa ya?, anaknya siapa ya?, rumahnya belah mana ya? (rata-rata masih muda).

Jam 11 lewat sudah kumpul semua, Ketua sudah hadir dan tampaknya sudah tidak ada yang ditunggu lagi sehingga acarapun segera dimulai. Pembahasan beberapa hal cukup intent dan berbobot untuk menentukan arah kegiatan jangka pendek PWG. Banyak masukan dan usul dan pencerahan. Meskipun absen kehadiran tidak mencapai 20 orang, namun pembahasan telah cukup menghasilkan kesepakatan-kesepakatan yang baik dan sesuai rencana.

Melihat hasil diskusi yang telah dilakukan dan merasakan langsung dari manfaat Silaturrahim PWG, maka dapat ditarik kesimpulan acara Silaturrahim Ke 3 Paguyuban Warga Gadog (PWG) di Tangerang cukup memuaskan dan menjadi awal yang baik khususnya untuk wilayah Tangerang. Mudah-mudahan pencapaian ini akan dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Dukungan Warga Gadog di Tangerang diharapkan tidak surut dan terus berlanjut, sehingga keberadaan PWG kedepan akan lebih nyata hadir memberikan yang terbaik untuk Tanah Kampung Kelahiran Gadog.

Setelah Silaturrahim Ke 3 Paguyuban Warga Gadog (PWG) di Tangeran, kami optimis PWG akan lebih maju kedepan. Semoga Allah SWT selalu meridhoi dan memberikan kemudahan atas niat baik  dari seluruh Warga PWG. Amin ya rabbal ‘alamin.


Terimakasih Tangerang, Salam Dua Jempol untuk semuanya.