PWG ----"Guyub Rukun Nang Perantauan Karo Kampunge"

Kamis, 08 Juni 2017

Hari Raya Idul Fitri 1438H, PWG Kembali Adakan Acara Halal Bihalal

Bekasi - Paguyuban Warga Gadog (PWG) adalah perkumpulan Warga Perantauan dari Dusun Gadog Desa Kuntili, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas yang dibentuk pada tahun 2015. PWG dibentuk dengan semangat untuk terus menjalin tali silaturahim Warga Gadog khususnya yang diperantauan agar tidak terputus tali persaudaraannya, sekaligus ingin terus berkontribusi secara sosial memajukan kampung halaman dan kelahiran Dusun Gadog.

Sebagai buktinya, pada Hari Raya Idul Fitri tahun 2016 yang lalu,  PWG telah sukses menyelenggarakan Acara Halal Bihalal PWG Pada Hari Raya Idul Fitri Tahun 1437 H/ 2016 M. Kegiatan meliputi; Silaturahim/Halal Bihalal, Pengajian / Tausyiah, Santunan, Hiburan dan Doorprize. Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari sejumlah pihak baik dari warga ataupun Pengurus RT dan RW 01 sampai dengan Perangkat Desa Kuntili

Acara tersebut merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh PWG dan alhamdulillah dapat terlaksana sesuai dengan harapan dalam rangka terus menjalin tali silaturahim Warga Gadog baik di perantauan maupun yang di kampung.

Pada tahun 2017 ini, insyaAllah PWG juga akan kembali menyelenggarakan kegiatan serupa tetapi dengan format sedikit berbeda. Sejumlah kegiatan telah disusun dan dibahas pada setiap Pertemuan Rutin Silaturahim PWG.

Tahun ini sedikit sederhana tetapi tidak mengurangi esensi tujuan dan harapan partisipasi PWG di bidang sosial meliputi, santunan dan pengajian yang dikemas dalam acara Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1438H/2017M Keluarga Besar PWG Bersama Warga Kuntili Gadog.

Acara Halal BIhalal pada tahun ini mengusung tema “Dengan Semangat Halal Bihalal, Kita Mewujudkan Guyup Rukun Nang Perantauan Karo Kampunge Untuk Kemajuan Kuntili Gadog Yang Lebih Baik”.

Untuk menyukseskan acara tersebut maka segenap Keluarga Besar PWG juga memiliki tekat bersama yakni  “Bersama Kita Berbagi, Bersama Kita Mengaji dan Jalin Tali Silaturahim”.