PWG ----"Guyub Rukun Nang Perantauan Karo Kampunge"

Minggu, 28 Mei 2017

Suatu Kehormatan, Pak Kades Kuntili Hadiri Pertemuan Ke-10 PWG di Cikarang

Cikarang - Suatu kehomatan bagi seluruh Keluarga Besar Paguyuban Warga Gadog, karena pada pertemuan ke 10 Silaturahim PWG di Cikarang Bekasi pada tanggal 7 Mei 2017 yang lalu dihadiri langsung oleh Kepala Desa Kuntili Bapak Abbas Wahyudi.

Momentum kehadiran Kades Kuntili seolah memberikan dorongan kepada Keluarga Besar PWG untuk terus melanjutkan merajut talih silaturahim warga Kuntili Gadog yang ada diperantauan khususnya di wilayah Jakarta, Bogor,Depok, Tangerang, Bekasi, Kerawang dan Purwakarta.


Sebagaimana pesan yang disampaikan oleh Pak Kades pada pertemuan tersebut, agar Keluarga Besar PWG senantiasa menjalin tali silaturhim dan meningkatkan rasa persaudaraan serta persatuan dan kesatuan. Dalam hubungan tali silaturahim juga diharapkan duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi yang artinya jangan ada jarak ataupun kesenjangan antara satu sama lain.

Bapak Kades Kuntili berpesan agar sedulur warga Kuntili Gadog yang ada diperantau yang tergabung dalam satu wadah PWG untuk dapat saling bantu membantu dan tolong menolong serta saling nasihat-menasihati di dalam hal kebaikan.

Dengan begitu, PWG akan tetap dapat Eksis sepanjang masa dan akhirnya dapat bergotong-royong bergandengan tangan bersama-masa ikut memanjukan kampung halaman Kuntili Gadog baik secara fisik maupun non fisik.

Alhamdulillah Pertemuan Ke 10 PWG di Cikarang berlajan penuh kekeluargaan, banyak Sedulur Warga Gadog yang diperantauan di Wilayah Jabodetabekta berkesempatan hadir pada acara tersebut dibandingkan dengan pertemuan - pertemuan sebelumnya. Tentunya ini mungkin karena kehadiran langsung Pak Kades Kuntili yang telah auh jauh menyempatkan diri ikut kumpul dengan Keluarga Besar PWG.

Dalam kesempatan tersebut, Pak Kades juga menaruh harapan besar atas keberadaan dan terbentuknya PWG yang diharapkan  dapat memberikan motifasi dan percontohan bagi wilayah RW lain di Desa Kuntili.

Mudah-mudahan kehadiran dan dorongan semangat dari Pak Kades Kuntili akan semakin memajukan PWG. Warga yang belum sempat bergabung/hadir dalam setiap pertemuan silaturahim rutin PWG, bisa dengan bergabung untuk turut bersama-sama menjalin tali silaturahim persaudaraan sekaligus memajukan Kuntili Gadog.