PWG ----"Guyub Rukun Nang Perantauan Karo Kampunge"

Senin, 11 Juli 2016

Blusukan Jalankan Amanah Dari Keluarga Besar PWG, Serasa Ber-“Wisata Hati”

Kuntili Gadog, PWG - Dua hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H/ 2016 M, hari itu Senin tanggal  4 Juli 2016, Kami mewakili Keluarga Besar Paguyuban Warga Gadog (PWG) dengan didampingi pihak Karang Taruna RW I Desa Kuntili dalam hal ini langsung oleh Ketua Karang Taruna RW I Desa Kuntili Sdr. Jono menjalankan salah satu amanah dari Keluarga Besar PWG yaitu memberikan santunan kepada Warga Gadog yang membutuhkan bantuan khususnya Anak Yatim, Janda Tua, dan Duafa.

Ditengah kesibukan mempersiapkan Acara Halal Bihalal PWG, sesuai dengan petunjuk Ketua PWG dan beberapa saran dari sedulur yang lain, maka santunan diberikan sebelum Hari Raya Idul Fitri. Alhamdulillah atas dukungan dan bantuan dari sedulur PWG, santunan yang merupakan program pokok PWG pada Hari Raya Idul Fitri 1437 H/ 2016 M dapat dilaksanakan sesuai target bahkan melebihi dari yang direncanakan sebelumnya.

Awalnya, dengan melihat kemampuan keuangan Acara Halal Bihalal tersebut, Santunan ditargetkan hanya dialokasikan sebanyak 20 orang. Namun seiring perkembangan dukungan keuangan Halal Bihalal PWG yang diberikan dari sedulur PWG, Alhamdulillah dapat terlaksana sebanyak 29 orang. Ini membuktikan besarnya kepedulian Sedulur PWG untuk turut berpartisipasi dalam program Santunan PWG tersebut. Sehingga dapat dikatakan Program Santunan PWG tercapai sekitar 145 %.

Untuk itu kami, Panitia Halal BIhalal PWG khususnya dan Pengurus PWG pada umumnya menyampaikan ucapan terimaksih yang sebesar – besarnya kepada seluruh Keluarga Besar PWG atas semua dukungannya, semoga dukungan tersebut dapat terus berlanjut di tahun – tahun mendatang.

Blusukan Keliling Gadog, Serasa Ber-“Wisata Hati”

Kembali, kami ingin bercerita tentang moment-moment kami berkeliling blusukan saat
menyampaikan amanah dari Keluarga Besar PWG. Cerita ini tidak ada maksud lain semisal ingin riya atau pamer atau menyinggung pihak2 lain, namun kami ingin berbagi cerita dan semoga dapat dipetik pelajaran berharga dari cerita singkat ini.

Berkeliling blusukan memang suatu hal yang tidak mudah didapatkan oleh setiap orang, karena hal ini berkaitan erat dengan kesempatan ruang dan waktu. Alhamdulillah, kami mendapatkan kesempatran tersebut, dan ada hal baik yang kami dapatkan yang bisa menjadi pelajaran hidup agar lebih baik lagi.

Belajar lebih baik tentang kehidupan tak harus didapat dengan membaca buku, berguru pada orang2 yang memiliki ilmu lebih, tetapi juga didapat  dengan memahami dan memetik segala peristiwa yang terjadi di sekitar kita baik lewat pendengaran atau penglihatan dan selanjutnya dimasukan dalam hati dan pikiran, kemudian dilaksanakan.

Saat- saat blusukan di Kampung Gadog mulai dimulai dari RT 06 sampai dengan RT 01 guna menyampaikan satu Amanah Keluarga Besar PWG berupa Santunan itulah, kami berusaha mengambil hikmah betapa kita harus senantiasa bersyukur, melihat kebawah, dan introspeksi diri apa yang sebenarnya kita cari di dunia yang fana (hanya sementara) ini. Segala  rutinitas pekerjaan, dunia, keluarga terkadang memang sangat menyita waktu kita untuk bisa bersyukur. Untuk itu, kamipun jadi merasa beruntung mendapat kesempatan bisa dingatkan.

Bagi kami, mudik Tahun ini memang serasa berbeda dari tahun – tahun sebelumnya. Biasanya, saat Mudik Lebaran, di Kampung Gadog paling - paling tidak jauh dari nonton TV, berkungjung ke saudara/sanak family, pergi ke pasar Sumpiuh, trus terakhir wisata ke Laut Jetis atau Logending.
Tapi Lebaran tahun ini sangat berbeda, walaupun banyak waktu untuk keluarga tersita dan sedikit dikorbankan, kami sangat merasa senang dan bahagia ada banyak hal yang tidak didapatkan pada Mudik Lebaran sebelumnya.

Lebaran Tahun ini, kami telah mendapatkan kesempatan untuk ber-“Wisata Hati” yaitu berkesempatan bekeliling  1 RW mengunjungi, bersilaturahim ke sedulur-sedulur Warga Gadog yang sedikit perlu uluran bantuan.. Alhamdulillah, meskipun nominalnya tidak banyak amanah dari Keluarga Besar PWG, kami berharap semoga mereka ikut berbahagia merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Terakhir kami Pengurus PWG berharap, mari sukseskan dan lanjutkan Program Santunan PWG yang akan menjadi Program Pokok PWG tiap tahunnya.