PWG ----"Guyub Rukun Nang Perantauan Karo Kampunge"

Minggu, 14 Februari 2016

Salut, Jiwa-Jiwa Ulet dan Kreatif Sedulur Warga PWG

Jakarta, PWG - Terlepas dampak dan efek sisi negatif dari Kemajuan teknologi informasi, Kemajuan teknologi informasi telah memberikan efek positif antara lain kemudahan dalam berbagai aspek kehidupan. Salah satu bidang kehidupan yang memiliki hubungan erat adalah memudahkan hubungan komunikasi dan silaturahim.

Kemajuan teknologi informasi sekarang telah menjadi sebuah sarana untuk menyambung tali silaturahim antar masyarakat yang letaknya berjauhan. Contohnya melalui internet, terdapat aplikasi sosial media yang bernama Facebook. Dengan Facebook pun kita dapat bertemu dengan teman lama.

Dalam Facebook kita bisa membuat forum sebagai ajang untuk bersilaturahim. Banyak hal yang dapat kita ambil manfaatnya dari teknologi ini. Begitu pula dengan aplikasi sisoal media lainnya seperti bbm, whatapp dan banyak lagi aplikasi yang menghubungkan kita dengan banyak orang. Walaupun kita tidak dapat bertemu secara langsung.

PWG sebagai wadah silaturahim bagi warga gadog yang merantau dan meninggalkan kampung Gadog memanfaatkan kemajuan dari teknologi informasi ini untuk saling berkomunikasi dan menyamakan visi untuk turut berkontribusi membangun Kampung Gadog bersama-sama. Melalui facebook, bbm dan whatapp tali silaturahim dapat kembali tersambung.
Yang tadinya banyak pertanyaan mengenai apa, seperti apa dan bagaimana serta dimana seseorang, kini melalui dunia sosial media terjawab sudah. Hanya dengan melihat halaman facebook seseorang, tanpa bertanya tanya lagi, lewat halaman profile dan statusnya serta photo-photo yang di-share, kita sudah bisa sedikit tahu apa dan bagaimana aktifitas seseorang.

Setelah mengamati melalui jejaring sosial media facebook dalam beberapa waktu terakhir, ternyata berwana-warni dan unik serta luar biasanya potensi yang dimiliki sedulur-sedulur warga PWG. Mohon maaf sebelumnya, tulisan ini sama sekali tak bermaksud membedah privasi seseorang.

Sebagai contoh sedikit saja dari beberapa Warga PWG, dari warga PWG yang tinggal di


Bogor ada sukses dengan hobi disenanginya soal burung kicau. Melihat halaman facebooknya yang dipenuhi dengan photo2 dan video burung kicau dengan beragam piala dan penghargaan. Tampaknya, berbagai tropi juara telah diraih dan direbut olehnya dalam sejumlah ajang konteks burung kicau. Acungan jempol patut diberikan untuknya, dan semoga ilmunya bisa di-share ke warga PWG yang lain yang memiliki hobi yang sama.

Sementara itu, Warga PWG yang di Wilayah Kerawang tampaknya ada yang telah suskes menjadi juragan kasur. Dari halaman facebooknya terlihat dipenuhi dengan photo – photo kasur dagangan yang memang berkualitas tinggi.  Kayanya bisnis kasur busa-nya telah merambah seluruh wilayah Jabodetabek. Salut untuk kerja kerasnya dan ketekunan bisnisnya….ajungan jempol deh…

Sedangkan Warga PWG di Kerawang yang lain juga telah sukses membuka toko/butik fashion-nya yang telah menembus pasar hingga luar daerah bahkan luar pulau jawa. Waahh salut juga untuk mental wirausahanya…..ajungan jempol juga yah…

Ada masih banyak lagi Warga PWG yang memiliki jiwa-jiwa luar biasa, tapi bila kami ceritakan pastinya akan menambah lagi paragraph tulisan ini. Intinya bahwa ternyata kampung Gadog memiliki orang2 sangat luar biasa. Tulisan ini, hanya ingin menggambarkan bahwa warga Gadog memiliki generasi-generasi yang potensial dan memiliki jiwa-jiwa yang ulet dan kerja keras serta kreatif. Mudah-mudahan semangat, keuletan dan kerja keras mereka menjadi contoh bagi generasi-generasi muda Gadog guna meraih masa depan lebih baik.