PWG ----"Guyub Rukun Nang Perantauan Karo Kampunge"

Selasa, 29 Desember 2015

Pergantian Tahun 2015 ke 2016 Bagi PWG

PWG - Tidak terasa waktu terus berlalu dan kita hampir sampai di penghujung tahun 2015. Beberapa saat lagi tahun 2015 akan menjadi kenangan dan tahun 2016 akan menyambut kita semua. Dua hari lagi, tahun 2015 akan segera undur dan digantikan dengan tahun baru 2016. Pergantian dari tahun ke tahun sungguh terasa cepat sekali. Serasa baru kemarin kita masuk ke tahun 2015, perlahan tapi pasti akan segera meninggalkan kita seiring datangnya Tahun Baru 2016.

Setiap orang memiliki sikap yang berbeda-beda dalam menghadapi pergantian tahun. Dari yang biasa-biasa saja sampai yang berpesta pora. Lantas, bagaimana sebaiknya kita menyikapi perubahan tahun ini agar segala hal yang kita lakukan tidak terjebak pada perbuatan yang sia-sia atau mubazir. Sebagaimana Firman Allah SWT, “Dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros. Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan.” (QS. Al Isro’: 26-27).

Rasulullah bersabda, “Dulu kalian memiliki dua hari untuk senang-senang di dalamnya. Sekarang Allah telah menggantikan bagi kalian dua hari yang lebih baik yaitu hari Idul Fithri dan Idul Adha”. (HR An Nasaai). Dan Rasulullah melarang umatnya meniup terompet karena tradisinya orang-orang yahudi (HR Abu Daud).

Sungguh bagi orang yang beriman setiap hari adalah perubahan waktu, karena itulah orang beriman terus sibuk Muhasabah Diri, Ibadah, Amal Shaleh dan Dakwah tidak terkecoh dengan buaian dunia yang sebentar ini. Sehingga hari ini bisa lebih baik dari kemarin dan esok harus bisa lebih baik lagi.

2015 Menjadi Tonggak Sejarah, Semoga 2016 Menjadi Bukti Nyata Ada "PWG"

Tahun 2015 yang akan segera berlalu, menjadi tahun yang sangat bersejarah bagi Warga Gadog khususnya Paguyuban Warga Gadog (PWG), dimana di tahun tersebut tepatnya pada bulan September 2015 di Bekasi telah terbentuk Paguyuban Warga Gadog. Selama bertahun-tahun impian dan keinginan Warga Gadog yang ingin terus menjalin kebersamaan dan tali silaturahim akhirnya terwujud dalam satu wadah "PWG". 

Meskipun dengan berbagai keterbatasan, namun dengan kekompakan dan kebersamaan beberapa Warga Gadog yang ada di perantauan khususnya di Jabodetabekerta akhirnya dapat berkumpul bersama menyatukan satu visi dan misi untuk terus menjalin tali silaturahim dan persaudaraan.

Selama tahun 2015, telah dilaksanakan dua kali pertemuan di bulan September dan November. Meskipun baru dua kali pertemuan dan belum banyak Warga Gadog yang secara aktif bergabung dalam Paguyuban, namun telah banyak kemajuan yang telah dicapai. Semua memiliki keinginan yang sama  untuk terus berupaya memberikan yang terbaik untuk kampung halaman tercinta "Gadog". Semoga apa yang telah terukir di tahun 2015 tersebut, menjadi awal yang baik bagi terciptanya persatuan dan kesatuan serta kerukunan Warga Gadog.

Menjelang tahun 2016, tentunya dengan doa dan tekat yang kuat, harus optimis melangkah untuk terus lebih baik. Untuk itu, dukungan dari seluruh Warga Gadog sangat dibutuhkan untuk dapat membesarkan "PWG", sehingga kedepannya "PWG" tak sekedah hanya sebagai wadah mempererat tali silaturahim tetapi juga dapat memberikan kontribusi dan andil meskipun sekecil apapun itu untuk tanah kelahiran tercinta "Gadog".

Mari bersama-sama, berjabat tangan erat, saling bahu membahu dan bekerja keras untuk "Gadog". Setelah tahun 2015 menjadi tonggak sejarah terbentuknya PWG", semoga Tahun 2016 nanti insyaAllah menjadi pembuktian bahwa "PWG" memang benar-benar ada dan hadir secara nyata di tanah kelahiran tercinta "Gadog".  Amin.......