PWG ----"Guyub Rukun Nang Perantauan Karo Kampunge"

Selasa, 09 Oktober 2018

Panasnya Kota Industri Cikarang, Tak Surutkan Langkah Sedulur PWG

Cikarang - Minggu siang tanggal  7 Oktober 2018 cuaca cukup penyengat di wilayah Jabodetabek. Namun hal itu tak menyurutkan Sedulur PWG untuk melangkahkan kaki menuju kota Cikarang. Sesuai jadwal sebelumya setiap dua bulanan Sedulur PWG bertemu berkumpul menyambung tali seduluran dan silaturahim.

Kali ini merupakan pertemuan silaturahim ke 17 PWG, bersyukur sudah tiga tahun berjalan PWG masih tetap bisa menjaga tali silaturahim tersebut yang diwujudkan dengan saling berkunjung dan lebih dari itu saling sharing berbagi untuk terwujudnya keberlangsungan misi sosial PWG.

Kurang lebih 20 orang sedulur PWG bersama sama keluarganya masing masing hadir dalam pertemuan tersebut, cukup lumayan banyak dibandingkan biasanya. Sedulur PWG yang berdomisili di tangerang dan Purwakarta juga berkesempatan hadir.

Tuan rumah juga menyambut hangat kedatangan sedulur PWG, berbagai hidangan khas banyumasan seperti mendoan dan lanthing menemani obrolan akrab sedulur PWG. Soto Banyumas yang tak kalah sedap dan nikmat juga khusus dibuatkan oleh tuan rumah untuk menyambut tamu-tamu kehormatan saudara sekampung halaman.

Bersyukur, PWG telah menjadi wadah yang bagi sedulur perantauan dusun Gadog Desa Kuntili Kecamatan sumpiuh Kabupaten Banyumas yang ada di wilayah Jabodetabek. Menjadi satu ikatan perseduluran dan silaturahim agar tidak terputus diitengah kesibukan masing – masing.

Pelan tapi pasti mudah - mudahan PWG akan terus berkembang menjadi Paguyuban yang mandiri dan tak mengandalkan iuran anggota. Justru sebaliknya memberikan kesejahteraan kepada anggotanya dan juga saudara di kampung halaman.

Dengan komitmen dan tekat yang kuat diiringi dengan semangat gotong royong., InsyaAllah PWG akan terus kompak dan maju. Ammin…

Salam TOSS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar